Home > Mysticism, Renungan > Sejenak Bersama Bayazid (Dialog Imajiner)

Sejenak Bersama Bayazid (Dialog Imajiner)

“Salam. Bagaimana kabar Anda malam ini Tuan?”

“Aku tak punya malam. Pagi, sore, dan malam hanya untuk orang yang dibatasi atribut, dan aku tak punya atribut.”

“Baiklah, aku ingin bertemu Tuan Bayazid al-Busthami, Andakah orangnya?”

“Aku mencari-cari Bayazid sudah berpuluh-puluh tahun lamanya. Bayazid tak ada, tak ada siapapun di sini selain Dia.”

“Ee…baik…baik, saya ingin bertemu dengan Dia….”

“Tanggalkan dirimu bagai seekor ular menanggalkan kulitnya. Maka Dia akan menyuguhimu minuman dari mata air Keanggunan dalam cangkir Keintiman. Dia akan mendekatimu lebih dekat dari urat lehermu sendiri…”

“Aku tak paham….”

“Malangnya dirimu…..muutu qabla anta muutu, matilah sebelum kau mati!” []

Categories: Mysticism, Renungan
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

